PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH

HASIL RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN

DAN

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA

PT. TRI BANYAN TIRTA Tbk (“Perseroan”)



Dengan ini diumumkan kepada Para Pemegang Saham Perseroan bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) Perseroan yang diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2019 bertempat di Gedung GRHA MITRA Lt. 2, Jl. Pejaten Barat No. 6 Jakarta Selatan, dengan Ringkasan Risalah Rapat sebagai berikut :


A. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan :

1.   Menerima baik dan menyetujui Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2018, termasuk Laporan Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan Entitas anak perusahaan, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Heliantono & rekan sebagaimana tercantum dalam laporannya tertanggal 10 April 2019 dengan pendapat Wajar Tanpa Pengecualian, dengan demikian memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab (acquit et de charge) sepenuhnya kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku 2018, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

2.   (i). Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan Kantor Akuntan Publik dan Auditor yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 serta menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lainnya sehubungan dengan penunjukan Kantor Akuntan Publik tersebut.

     (ii). Memberikan wewenang dan Kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan, untuk menentukan besarnya gaji, honorarium, tunjangan dan fasilitas serta manfaat lainnya bagi anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris untuk tahun buku 2019.


B. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa :

1.   Menyetujui pemberian persetujuan kepada Perseroan untuk menjaminkan sebagian besar asset Perseroan lebih dari 50% (lima puluh persen) dari kekayaan bersih Perseroan untuk mendapatkan perpanjangan/perubahan dan/atau tambahan pinjaman dan/atau perpanjangan fasilitas kredit pada bank dan/atau institusi keuangan maupun non keuangan atau pihak lain yang dikecualikan dalam Peraturan Nomor: IX.E.2;

2.   Memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan penjaminan sebagian besar asset Perseroan atau lebih dari 50% (lima puluh persen) dari kekayaan bersih Perseroan tersebut.


Jakarta, 21 Juni 2019

PT TRI BANYAN TIRTA Tbk

Direksi